Langsung ke konten utama

Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Bayi Di Bawah Usia 1 Tahun

Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Bayi Di Bawah Usia 1 Tahun - Cara memilih makanan sehat untuk bayi sudah pasti harus anda ketahui dengan baik, karena itu demi kesehatan anak-anak kita. Didalam memilih makanan sehat untuk bayi, memang banyak yang harus dipertimbangkan, khususnya untuk bayi di bawah usia satu tahun.

Tidak semua makanan 'sehat' untuk bayi yang dijual ditoko-toko baik untuk kesehatan anak kita, wajar saja mereka -produsen- hanya bertujuan untuk meraup keuntungan, karena itu yang utama bagi mereka. Dan bahkan anda harus menghindari beberapa jenis makanan untuk bayi yang belum berusia satu tahun, sebagai berikut:
  • Bahan pemanis buatan seperti halnya sakarin dan aspartam bisa berakibat buruk bagi kesehatan bayi,terutama gigi.
  • Madu terkadang,mengandung bakteri clostridium botulinum yang dapat menyebabakan keracunan makanan. Keracunan dapat menimbulkan gejala, seperti susah buang air besar,lemas dan nafsu makan menurun,yang bisa terjadi 8-36 jam setelah mengkonsumsi madu.madu dapat diberikan setelah bayi berusia 1 tahun karena pencernaan bayi telah cukup berkembang sehingga bakteri tidak dapat tumbuh.
  • Garam dan bahan makanan dengan kandungan garam tinggi. Misalnya, kecap manis, kecap asin, terasi, tauco, saus kemasan, dan bumbu masak, termasuk vetsin.Ginjal si kecil belum mampu mengatasi garam tersebut.
  • Produk makanan olahan, kecuali produk tersebut memang diperuntukkan untuk bayi. Biasanya, mengandung pengawet gula, dan garam tinggi. Perhatikan kandungan produk yang tertera pada label kemasannya.
  • Soft drink ,teh, kopi dan minuman lainnya yang biasanya dikonsumsi oleh orang dewasa. Teh dan kopi dapat menghambat penyerapan zat besi yang penting untuk pembentukanhemoglobin. Hemoglobin nantinya akan dibawa ke otak oleh oksigen untuk perkembangan otak.
  • Susu segar, seperti susu sapi dan susu kerbau, susu rendah lemak, atau susu semirendah lemak. Lemak diperlukan untuk perkembangan bayi.
  • Tepung terigu, gandum, atau semua makanan yang terbuat dari gandum karena gluten yang sangat sulit dicerna oleh bayi.
  • Putih telur, karena mengandung senyawa yang sulit dicerna oleh bayi.
  • Makanan jajanan. Jangan pernah memberikan makanan jajanan pada sikecil karena tidak terjamin kualitas, kesehatan dan keamananya.
Semuanya itu yang harus anda perhatikan demi kesehatan anak-anak kita, dan jangan lupa membujuknya supaya nafsu makannya meningkat, semisal dengan menonton video upin-ipin tanpa harus menunggu jadwal tayangnya. Oke, semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video Upin Ipin Lengkap

Cara Download Video Upin Ipin Lengkap - Mau lihat / tau cara download video Upin Ipin lengkap, mulai dari video Upin Ipin yang pertama hingga video Upin Ipin yang terbaru? Cara download video Upin Ipin yang saya bagikan di blog ini. Kini mari anda ikuti cara download video Upin Ipin melalui panduan berikut ini.

Cara Mereset iPhone, iPod, iPad

Cara Mereset iPhone, iPod, iPad , atau yang juga disebut reset / merestart / restart, tenyata gak sulit, cuman butuh hitungan detik. Cara mereset / reset / merestart iPhone, iPod, atau iPad ini aku dapat secara resmi dari website Apple. Cara mereset / merestart ini digunakan jika iPhone, iPod, atau iPad kamu dalam keadaan hang, yang umumnya setelah di jailbreak, maka perlu kamu ketahui cara jailbreak yang benar.

Accounting System Omega Accounting

Accounting System , merupakan istilah lain dari Program Accounting atau Program Akuntansi, yang didalam artikel ini erat kaitannya dengan Software Akuntansi Omega Accounting. Yah, ada begitu banyak produk software akuntansi di Indonesia, mulai dari MYOB , Accurate Accounting , dan lain sebagainya, akan tetapi sebagian besar dari mereka memiliki sejumlah kekurangan yang pada saat ini justru sangat dibutuhkan, yaitu Software Online . Yah, Omega Accounting memiliki fitur software online, sebuah fitur yang tidak mungkin anda temui pada software akuntansi lainnya. Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk mengkoneksikan data akuntansi anda, lintas wilayah, kota, propinsi, hingga negara, dengan system keamanan yang terenkripsi secara khusus, sehingga data anda terjaga dari segala ancaman keamanan yang berbahaya. Lalu bagaimana caranya mendapatkan produk dari Omega Accounting ? Nah, untuk hal tersebut silahkan kunjungi website resmi Omega Accounting di alamat www.omegaakuntansi.com atau