Langsung ke konten utama

Google Blog Search Beta

Google Blog Search Beta, Eksperimen Google - Sudah pernah mendengar tentang Penelusuran Blog Beta Google atau yang dalam bahasa inggrisnya Google Blog Search Beta? Ini bukan fitur terbaru dari Google, melainkan hanya bagian dari eksperimen (uji coba) Google. Entah kenapa berita ini belum ada di Indonesia, sedangkan di luar negeri sudah diberitakan beberapa minggu yang lalu. Sama seperti berita tentang Facebook Studio yang sudah hampir satu bulan diberitakan di luar negeri, namun hingga sekarang gaungnya belum ada di Indonesia.

Daripada capek-capek menulis ulang tentang Google Blog Search Beta, lebih baik copas aja dari faq Google Blog Search Beta, hehe. Dan berikut adalah penjelasan tentang Google Blog Search Beta.



Apakah yang dimaksud dengan Penelusuran Blog?
Pencari Blog adalah teknologi penelusuran Google yang difokuskan pada blog. Google sangat meyakini fenomena publikasi pribadi yang ditunjukkan oleh blog, dan kami berharap Penelusuran Blog akan membantu pengguna menjelajahi dunia blog secara lebih efektif, dan mungkin memberi inspirasi kepada banyak pengguna lainnya untuk bergabung dalam revolusi ini. Apapun yang dicari, baik ulasan tentang Harry Potter, komentar politik, resep pecel buat sarapan pagi, maupun topik lainnya, Penelusuran Blog dapat digunakan untuk menelusur tanggapan banyak orang tentang topik pilihan Anda.

Hasil mencakup semua blog, tidak hanya yang ditayangkan melalui Blogger. Indeks kami terus diperbarui, sehingga Anda akan selalu mendapatkan hasil yang paling akurat dan terbaru. Anda tidak hanya dapat menelusur blog yang ditulis dalam bahasa Inggris, namun juga blog dalam bahasa Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, Korea, Brasil (Portugis), Belanda, Rusia, Jepang, Swedia, Malaysia, Polandia, Thai,
Indonesia, Tagalog, Turki, Vietnam, dan bahasa lainnya.

Bagaimana cara menemukan Penelusuran Blog?
Berikut adalah berbagai cara untuk menemukan Penelusuran Blog:
  • blogsearch.google.com (antarmuka gaya Google)
  • search.blogger.com (antarmuka gaya Blogger)
  • Panel Kontrol Blogger
  • Navbar pada blog Blog*Spot manapun
Penelusuran ini sama di setiap tempat, apapun cara yang digunakan untuk melakukannya. Namun, Navbar menyediakan dua tombol: satu tombol untuk menelusur blog yang saat ini Anda lihat dan satu tombol lagi untuk menelusur semua blog.

Bagaimana cara menggunakan Penelusuran Blog?
Ketik kata yang akan dicari dalam kotak teks, kemudian klik "Telusur". Hanya itu!

Jika Anda menginginkan kendali lebih atas penelusuran, klik tautan "Penelusur Khusus" di sebelah kanan tombol telusur. Dari tautan tersebut Anda akan menemukan pilihan untuk menentukan judul, penulis, bahasa, dan lainnya. Setelah Anda mendapatkan hasil penelusuran, tersedia tautan tambahan yang dapat digunakan untuk beralih antara tampilan hasil yang paling relevan atau hasil yang terbaru di bagian atas halaman.

Dalam versi antarmuka Blogger, tersedia tautan tambahan "gunakan pilihan penelusuran" di bawah kotak telusur. Tautan ini akan menampilkan beberapa pilihan lanjutan yang paling umum, seperti blog atau rentang tanggal tertentu untuk melakukan penelusuran.

Blog apa saja yang termasuk dalam Penelusuran Blog?
Tujuan Penelusuran Blog adalah menyertakan setiap blog yang menayangkan feed situs (RSS maupun Atom). Hal ini tidak terbatas pada blog Blogger atau blog dari layanan lain manapun.

Bagaimana caranya agar blog saya terdaftar?
Jika blog Anda menayangkan feed situs dalam format apapun dan melakukan ping ke layanan pembaruan secara otomatis (misalnya Google Blog Search Pinging Service), maka kami akan dapat menelusur blog tersebut dan mencantumkannya dalam daftar. Kami juga akan segera menyediakan formulir yang dapat digunakan untuk menambahkan blog Anda ke indeks secara manual, jika kami belum mengambilnya secara otomatis. Untuk informasi lebih lanjut tentang hal ini, ikuti terus.

Mengapa posting terlama saya tidak tercantum?
Karena Penelusuran Blog mengindeks blog menurut feed situsnya, maka yang disertakan hanya item yang diposting sejak blog tertentu mulai diindeks. Untuk sebagian besar blog, pengindeksan mulai dilakukan pada sekitar bulan Juni 2005 atau saat Anda mengirimkan blog untuk disertakan. Kami juga sedang mengupayakan cara untuk menyertakan posting yang lebih lama.

Bagaimana jika saya tidak ingin terdaftar?
Feed situs yang tidak ditayangkan untuk blog tidak akan disertakan dalam Penelusuran Blog. Namun, jika sebelumnya Anda telah mempublikasikan feed situs yang disertakan, maka posting lama akan tetap ada dalam indeks, meskipun posting baru tidak ditambahkan.

Pencari Blog juga akan mempertimbangkan robots.txt file dan tag meta NOINDEX,. NOFOLLOW

Bagaimana cara kerja Penelusuran Blog?
Penelusuran Blog mengindeks blog menurut feed situsnya dan akan memeriksa konten baru secara rutin. Dengan demikian, hasil Penelusuran Blog untuk blog tertentu akan memperbarui konten baru secara lebih cepat dibandingkan penelusur web biasa. Selain itu, karena data telah terstruktur dalam feed situs, posting yang tepat dan rentang tanggal dapat ditemukan dengan keakuratan yang lebih tinggi.

Apakah saya dapat menelusur keseluruhan blog atau setiap posting?
Anda dapat menggunakan Penelusuran Blog untuk menelusur posting tertentu atau keseluruhan blog. Hasil penelusuran utama akan selalu mengembalikan tautan ke posting. Namun, bila terdapat keseluruhan blog yang sangat cocok dengan penelusuran Anda, maka blog tersebut akan ditampilkan dalam daftar singkat tepat di atas hasil penelusuran utama.

Apakah saya dapat berlangganan hasil penelusuran?
Ya. Di bagian bawah setiap halaman hasil penelusuran, Anda dapat menemukan beberapa tautan yang menawarkan 10 atau 100 hasil penelusuran teratas sebagai feed Atom atau RSS. Akses tautan tersebut dari sini, kemudian Anda dapat berlangganan hasil penelusuran dalam agregator berita pilihan. Anda akan mendapatkan pembaruan bila terdapat posting baru yang cocok dengan penelusuran.

Dan seterusnya, yang bisa kamu baca langsung di http://www.google.co.id/support/blogsearch/?hl=id. Saya tidak tahu apakah ini bisa berdampak kepada blog kita (kelak), entahlah hanya Google yang tahu.

Ditulis oleh facebone

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video Upin Ipin Lengkap

Cara Download Video Upin Ipin Lengkap - Mau lihat / tau cara download video Upin Ipin lengkap, mulai dari video Upin Ipin yang pertama hingga video Upin Ipin yang terbaru? Cara download video Upin Ipin yang saya bagikan di blog ini. Kini mari anda ikuti cara download video Upin Ipin melalui panduan berikut ini.

Cara Mereset iPhone, iPod, iPad

Cara Mereset iPhone, iPod, iPad , atau yang juga disebut reset / merestart / restart, tenyata gak sulit, cuman butuh hitungan detik. Cara mereset / reset / merestart iPhone, iPod, atau iPad ini aku dapat secara resmi dari website Apple. Cara mereset / merestart ini digunakan jika iPhone, iPod, atau iPad kamu dalam keadaan hang, yang umumnya setelah di jailbreak, maka perlu kamu ketahui cara jailbreak yang benar.

Accounting System Omega Accounting

Accounting System , merupakan istilah lain dari Program Accounting atau Program Akuntansi, yang didalam artikel ini erat kaitannya dengan Software Akuntansi Omega Accounting. Yah, ada begitu banyak produk software akuntansi di Indonesia, mulai dari MYOB , Accurate Accounting , dan lain sebagainya, akan tetapi sebagian besar dari mereka memiliki sejumlah kekurangan yang pada saat ini justru sangat dibutuhkan, yaitu Software Online . Yah, Omega Accounting memiliki fitur software online, sebuah fitur yang tidak mungkin anda temui pada software akuntansi lainnya. Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk mengkoneksikan data akuntansi anda, lintas wilayah, kota, propinsi, hingga negara, dengan system keamanan yang terenkripsi secara khusus, sehingga data anda terjaga dari segala ancaman keamanan yang berbahaya. Lalu bagaimana caranya mendapatkan produk dari Omega Accounting ? Nah, untuk hal tersebut silahkan kunjungi website resmi Omega Accounting di alamat www.omegaakuntansi.com atau